Selasa, 05 Januari 2016

Semut Pohon Serta Seekor Belalang Sembah


Hasil gambar untuk gambar cerita fabel Semut Pohon Serta Seekor Belalang Sembah

Satu hari di suatu kebun anggur tinggalah suatu keluarga semut rang-rang dengan anggota jumlahnya yang sangatlah banyak, semut rang-rang ini bikin sarangnya dari daun-daun lantas mereka tempel memakai cairan seperti lem yang mereka mengeluarkan dari mulutnya. Di sarang itu tinggalah seekor ratu semut yang badannya terbesar di antara beberapa semut sang ratu sangatlah rajin keluarkan telur-telur serta telur itu menetas jadi semut-semut yang baru. Beberapa semut lihat bahwa musim gugur bakal selekasnya berlalu serta bakal selekasnya datang musim dingin yang cukup panjang saat musim dingin makanan bakal sangatlah susah untuk diperoleh jadi beberapa semut itu selekasnya mencari beragam jenis makanan buat mereka kumpulkan juga sebagai bahan persedian saat musim dingin sudah tiba. 

Beberapa semut repot menghimpun makananan diawali waktu pagi hari s/d sore hari, semut-semut pekerja untuk membawa serta mencari makanan sedang semut tentara melindungi keamanan dari beberapa pengganggu. Tidak sama perihal degan seekor belalang sembah, belalang sembah mempunyai mata yang besar serta tangan yang panjang mereka kerap hidup di pohon-pohon seperti beberapa semut. saat musim dingin bakal tiba belalang sembah cuma berlatih menari, sehari-hari belalang sembah itu cuma berlatih menari dia sangat suka sekali berlatih menari tetapi sang belalang lupa bahwa dia mesti menghimpun makanan untuk persiapannya hadapi musim dingin. 

Satu hari sang belalang sembah menari di dekat sarang semut rang-rang dia menari dengan sangatlah anggun, gerakan tangan serta tubuhnya yang pelan serta lembut bikin tariannya tampak sangatlah mempesona, beberapa semut lihat tarian sang belalang sembah menari tetapi mereka tak menghiraukan tarian indahnya itu lantaran mereka mempunyai pekerjaan yang sangatlah utama. 
Sang belalang yang tengah menari lihat beberapa semut jalan dengan membawa makanan untuk di bawa kesarangnnya, sang belalang sembah herang dengan apa yang dikerjakan semut rang-rang lantas dia ajukan pertanyaan pada satu diantara semut tentara yang tengah berjaga di dekat beberapa semut pekerja “kenapa kalian membawa makanan yang sangatlah banyak itu masuk ke sarang kalian? ” sang semut rang-rang menjawab “kami mengerjakannya supaya kami tak kelaparan waktu musim dingin tiba. ” lantas sang belalang kaget “musim dingin? ” kata sang belalang sembah dengan kagetnya “aku lupa dengan musim dingin, saya terlampau repot dengan melatih tarianku sampai saya lupa bahwa sebentar lagi akan tiba musim dingin serta saya belum menyiapkan makanan untuk diriku. ” keluh sang belalang “apa saya bisa meminta makanan kalian itu? ” pinta sang belalang sembah “apa, yang kau kerjakan sehari-hari cuma menari, saat ini sesudah kau sadar bakal keperluan hidupmu kau memintanya pada kami, enak sekali hidupmu itu. ” kata sang semut sembari menempatkan muka geram “kami bekerja dengan sangatlah keras sehari-hari dengan penuh tenaga serta kau memintanya, saya anjurkan kau untuk pergi dari tempat ini serta mencari makanan untuk kau taruh. ” kata sang semut rang-rang. 
Pada akhirnya sang belalang sembah pergi mencari makanan untuk hadapi musim dingin.
loading...

Related Posts

Semut Pohon Serta Seekor Belalang Sembah
4/ 5
Oleh

2 komentar