Selasa, 05 Januari 2016

Sang Musang serta Tikus Tua

 Disebuah perkebunan tinggal seekor musang yang cerdik serta tangkas dalam berburu tikus bahkan juga tidak sering sekali saat dia berburu tikus musang itu kehilangan buruannya, kemampuannya yang luar umum bikin beberapa tikus takut saat keluar dari sarangnya mereka senantiasa mencari makanan tak jauh dari sarangnya lantaran bila mereka keluar jauh dari sarangnya musang itu senantiasa bersiap dengan cakar serta giginya yang tajam. Tetapi lantaran beberapa tikus ini tidak sering sekali keluar jauh dari sarangnya sang musang mesti mencari cara supaya dia bisa menangkap tikus-tikus itu. 
Satu hari sang musang pergi ke arah sarang tikus lalu dia menggeletakan dianya seakan-akan dia sudah mati. Awalannya tikus-tikus itu takut dengan hadirnya sang musang yang ada dekat sarangnya tetapi makin lama satu diantara tikus keluar mengecek sang musang dia mecoba mendekati sang musang serta mengendus-endus sembari menaiki badan sang musang. Tikus itu memikirkan bahwa sang musang sudah mati lalu dia memanggil saudara-saudaranya untuk keluar, saat ini satu persatu saudara-saudaranya keluar lihat sang musang yang tergeletak itu. 
Sang musang memakai telinganya yang tajam serta dia dengarkan tikus-tikus itu sesudah sebagian waktu sang musang tahu beberapa besar tikus dalam lubang itu sudah keluar. dalam waktu relatif cepat sang musang bangun menyambar tikus-tikus itu sang tikus kaget berlarian masuk sarangnya serta sebagian tikus sudah di tangkap oleh sang musang. Sesudah alami peristiwa itu beberapa tikus sangatlah waspada dengan sang musang saat ini mereka mesti mencari cara bagaimanakah langkahnya untuk hindari musang yang cerdik itu. 

Sang musangpun saat ini mencari cara lain untuk menangkap beberapa tikus itu, sang musang tak dapat memakai cara yang sama untuk menangkap beberapa tikus. Saat ini sang musang menggali suatu lubang besar serta sedikit dalam di mana lubang itu cuma mempunyai satu lubang, sang musang mencari makanan tikus seperti jagung umbi-umbian lalu dia input kedalam lubang yang sudah dia gali. 
Lantas dia menanti serta bersembunyi dibalik pohon, sesudah selelai saat ini beberapa tikus mencium bau makanan yang enak lalu mereka keluar mencari bau yang enak itu pada akhirnya mereka lihat tumpukan makanan di suatu lubang serta tanpa ada memikirkan panjang mereka masuk kedalam lubang itu serta mengonsumsi makanan dilubang itu sampai kekenyangan tetapi satu diantara tikus tua yang sudah memiliki pengalaman hadapi tipu daya sang musang berkata “Hati-hati mungkin saja ini yaitu jebakan yang di buat oleh sang musang. ” Tetapi mereka tak memperdulikan peringatannya, sang tikus sangatlah cemas dengan beberapa tikus yang masuk kelubang itu serta benar apa yang disebutkan oleh tikus tua memiliki pengalaman itu sang musang keluar dari balik pohon sembari lari menuju lubang itu serta menerkam sebagian tikus “seharusnya kau dengarkan kalimat tikus memiliki pengalaman itu, dia sangatlah bijak memberi peringatan pada kalian tetapi kalian tak mendengarkan”.
loading...

Related Posts

Sang Musang serta Tikus Tua
4/ 5
Oleh