Selasa, 05 Januari 2016

Kuda yang menggunakan kulit harimau

Seekor kuda tengah jalan dari suatu ladang gandum menuju suatu rimba yang lebat, kuda itu sudah senang mengonsumsi gandum yang ada di ladang itu dia tampak senang lantaran tak ada petani gandum melindungi ladangnya. 

Saat dia menuju rimba lebat di dalam jalan sang kuda lihat suatu hal dengan heran seperti suatu kulit harimau lantas kuda itu mendekatinya serta nyatanya memanglah benar apa yang dia saksikan yaitu suatu kulit harimau yg tidak berniat ditinggalkan oleh beberapa pemburu harimau. Kuda itu coba menggunakan kulit harimau itu serta nyatanya cocok ditubuhnya. 
Lantas terlintas dipikiran kuda itu untuk menakuti hewan-hewan rimba yang melalui dianya, kuda itu bergegas mencari tempat untuk bersembunyi. Tempat itu mesti tampak gelap serta kerap dilewati oleh sebagian hewan rimba. Pada akhirnya dia temukan semak-semak yang cukup gelap untuk bersembunyi serta kuda itupun masuk ke semak-semak dengan memakai kulit harimaunya, di semak-semak kuda itu bersembunyi menanti hewan rimba yang melewatinya serta selang beberapa saat beberpa domba gunung jalan ke arah dianya kuda itu saat ini bersiap-siap untuk meloncat. 

Saat domba-domba itu melalui kuda yang tengah bersembunyi kuda itu meloncat ke arah domba-domba itu serta serentak domba-domba itu berlarian ke sana kemari mereka ketakukan dengan kulit harimau yang di gunakan oleh kuda itu. Sang kuda cuma tertawa sesudah domba-domba itu berlarian dia sangat suka sekali menjaili domba-doma itu. 

Lantas sang kuda kembali bersembunyi kedalam semak-semak dia menanti hewan lain datang melalui semak-semak itu dari terlalu jauh tampak seekor tapir jalan sembari kunyah suatu hal dimulutnya, tapir itu jalan dengan sangatlah lambat mendekati semak-semak tetapi saat kuda itu meloncat ke arah tapir itu sang tapir terperanjat serta lari sekencang-kencangnya hindari menghindari kuda yang menggunakan kulit harimau itu. Sang kuda saat ini makin suka mengganggu hewan-hewan yang lain serta dia kembali pada semak-semak itu menanti hewan lain buat dia kagetkan. 

Saat ini sang kuda menanti lebih lama dari umumnya tetapi hal semacam itu tak membuatnya jemu mendadak seekor kucing rimba lari sembari membawa seekor tikus dimulutnya. Kucing itu tak melalui semak-semak kucing itu cuma duduk menyantap tikus yang ia tangkap di dekat pohon besar, lihat hal semacam itu sang kuda berinisiatif untuk mengagetkannya dari arah belakang. Kuda itu keluar dari semak-semak serta jalan dengan hati hati supaya lebih dekat dengan sang kucing saat telah sangatlah dekat dengan sang kucing, kuda itu mengaum seperti seekor harimau tetapi kuda itu tak sadar bahwa nada aumannya tidaklah nada harimau tetapi nada seekor kuda, mendengar hal semacam itu sang kucing melihat ke belakang serta dia lihat kuda itu dengan kulit harimau tetapi bertemura kuda. 

Hal semacam itu bikin sang kucing tertawa terbahak-bahak “Apabila saya melihatmu menggunakan kulit harimau itu saya bakal lari ketakutan namun auman suaramu itu terus bukanlah nada harimau tetapi nada seekor kuda”
loading...

Related Posts

Kuda yang menggunakan kulit harimau
4/ 5
Oleh