Rabu, 27 Januari 2016

Kisah Cerita Cinta Masa lalu

Kisah Cerita Cinta Masa lalu


 Kisah Cerita Cinta Masa lalu

Arloji ku nunjuk ke angka 13. 00, telah sepanjang hari dari jam 10 tadi saya nongkrong di depan computer yg ada di perpus universitas, yah itung2 ngelepas capek, searching cari hiburan lah, terlebih hari minggu yang akan datang ada ujian semester akhir,haduuhhh stress jadinya,maklum anak kesehatan, hrs pinter2 cari hiburan agar fresh lg, tp emank tidak kerasa deh tau tau setaun kuliah akan berlalu. 

Saya baru kuliah tingkat 1, di suatu STIKES di kota gudeg, yah aslinya sih saya uda tingkat 2, namun krn ada suatu hal hal saya ngulang lagi kuliah dari pertama, di jurusan yg sama juga. namun biarkanlah, mungkin saja emank jalan hidup ku itu mesti demikian, namun saya jadi bersukur bgt, dgn saya ngulang kuliah saya jadi mempunyai narasi indah dalam hidupku. 

Kiasah Indah ini dimulai saat saya ingin geser kuliah ke jogja. uda setaun saya kuliah di bdg, bosen bgt, saya tidak sukai disana, atau mungkin saja krn saya mank rindu jogja ya, jadinya bawaannya saya ingin balik mulu kesana, kata orang yg pernah tinggal di jogja, sekali pergi dari jogja, satu waktu tentu ingin balik lagi deh, ktanya NGANGENIN.. emank bener sih, saya uda 5 taun skolah di jogja, dari SMP, eh cocok ingin kuliah jadi tidak dapet di jogja, sedih bgt saat itu. cocok kuliah di bdg saya tidak sreg, namun bagaimana lg, harus nurut ama ortu kan.. untungnya ada masalah, cocok saya minta geser ama ortu di bolehin. alternatif pertama geser lagi ke jogja, namun saya sempat pesimis, jgn2 saya tidak ketrima lagi di sana, maklum di sana saingan beratz.. walhasil, JKT jadi alternatif laen, alamak mana tahan saya kuliah di sana, sumpek, macet mulu lagi, ah tidak deh, meskipun saya lahir di sana, tinggal di sana ampe 1 SMP namun saya tidak ingin bgt balik ke sana lagi, telah cukup deh, makasih… 

Namun pada akhirnya, alhamdulillah…aku keterima di jogja, di jurusan favorite universitas bonavid.. hehe.. 
namun, saya di hadapin satu permasalahan lagi, ortu cemas saya di sana sendirian, terlebih saya anak cewek, sendirian di sana, tidak yang ngawasin, pergaulan semakin error, ortu cemas bgt saya akan dipengaruhi, so saya ditawarin ortu kul sembari merit, what? merit? yah, gitulah.. tiba2 saya ditawarin ortu nikah saja dari pada mereka cemas mikirin. namun ama siapa?? mereka uda mempunyai pandangan siapa cowok yang akan di comblangin kepadaku.. yah itulah”CINTA PERTAMAKU”.. 
Aku berasal dari keluarga yang lumayan terpandang, ayahku telah pensiun, namun lantaran mereka rajin nabung, di hari tua mereka mempunyai kehidupan yg bahagia, materi terpenuhi krn ortu ku mempunyai usaha kos2an N mempunyai tanah dimana2, jadi klo ada apa2 tinggal di jual slah satunya. 

Balik lagi masalah pen comblangan, cowok ini adlah adek tingkat mas ku, satu universitas sama KK ku, kerap maen kerumah, jadinya dia telah akrab bgt ama ortu ku, terutama ibuku. dia orangnya sopan, mudah deket ama ortu walopun penampilannya cuex, rambut gondrong, style nyeleneh, namun ya ini dia anaknya sopan bgt N ramah N tampangnya juga bisa, idungnya mancung, maniez N nyenengin deh.. namun sayang saya tidak demikian akrab, namun saya sempat mempunyai rasa simpatik, coz dia agamanya bagus, alim namun metal.. asyik kan… 

Pada akhirnya rapat keluarga dilaksanankan, terpilihlah dia sebagai calon suamiku, wah hilang ingatan deh, pada akhirnya saya harus nyiapin diri buat merit saat sebelum aktivitas perkuliahanku di jogja diawali.. 
dia dari keluarga yang simpel, belum kerja krn masih tetap nyusun skripsi, untungnya ortu ku tidak permasalahan masalah ini, mrk bukanlah ortu yg kolot N matre, mereka ngerti klo hidup lebih bermakna klo dirintis dari bawah dahulu, jadi materi tidaklah hal yang memastikan, yang utama kita sama2 sukai, ortu meyakini klo dia dapat bahagiain saya satu waktu kelak, nyatanya ortu ku emank bijaksana, saya bangga sama mereka.. 
pada akhirnya seluruhnya persiapan telah beres, tinggal nunggu hari ”H” saja. namun kelak sesudah saya usai ospek. 3 hari sesudah ospek, hari minggu saya akad nikah…wah terasanya mimpi, pada akhirnya saya sah jadi istrinya. 

7 bln. berlalu telah, kuliahku lancar, nilaiku memuaskan lantaran saya kul di kesehatan, jadi hal semacam itu hal yang membanggakan, maklumlah susah… 
suamiku telah diwisuda, waktunya pikirkan kehidupan setelah itu. suamiku adlah orang yg pandai usaha, cuma saja lantaran belum ada modal, dia mutusin untuk cari kerja dahulu, sembari menabung buat modal usaha. tidak hingga 1 bln. menganggur di memperoleh panggilan kerja dari sebagian perusahaan, pada akhirnya 2 ketentuan mesti diambil, ke JEPANG atau ke MANADO, wah semunya mesti pisahlah denganku. dia pada akhirnya milih ke manado, krn klo ke JPG 2 th. penuh kita tidak dapat ketemu. mana tahan dia mesti pisahlah dari saya sepanjang ini, saya kan ngangenin, hehe… dia juga gitu. 

Pada akhirnya berangkatlah suamiku ke manado, saat ini telah 2 bln. dia di sana, sedang saya di jogja kembali sendirian, namun tidak pa2 lantaran saya tidak bakal nyesal bakal jalan hidupku seperti itu, hidup memanglah penuh dengan perjuangan, meskipun mesti pisahlah, kita masih tetap senantiasa komunikasi N sama-sama jagalah diri jangan pernah dipengaruhi oleh setan yang bikin kita berpaling keduanya. pertama kau ngersara itu adlah coabaan terberat untuk aku, saya mesti nyelesein kuliah sendirian tanpa ada suamiku yg dahulu senantiasa siap bantu saya klo saya lg repot dgn kuliahku, tp skrg saya berjuang sendirian hingga lulus kelak, serta dia juga demikian berusaha keras disana, jauh dari keluarga, cuma untuk berjuang untuk hari esok N mencari sesuap nasi.. 

Namun hidup itu bakal jadi gampang apabila kita meniatkan seluruhnya untuk kelancaran serta perjuangan hidup supaya nantinya bahagia dunia serta akhirat.. 
skrg arlojiku telah ke angka 14. 00, capek telah diri itu mau selekasnya pulang ke kos, makan siang lantas tidur… ah namun apa yg dikerjakan oleh suamiku disana ya.. soalnya itu week end, ah jadi kangen.
loading...

Related Posts

Kisah Cerita Cinta Masa lalu
4/ 5
Oleh