Rabu, 16 Desember 2015

Anjing Bodoh Yang Serakah

Seekor anjing sukses mengambil sepotong daging dari rumah masyarakat. la lari membawa daging itu ke sarangnya. " Saya bakal nikmati daging yang lezat ini di rumahku, " pikirnya. 

Lalu, anjing juga jalan hingga pada akhirnya tiba di pinggir suatu sungai. la mesti menyeberangi sungai itu untuk menuju tempat tinggalnya. 

Saat melihat ke permukaan sungai, anjing itu lihat seekor anjing lain didalam air yang juga tengah menggigit potongan daging. la tidak paham bila anjing di air itu yaitu bayangannya sendiri. Rasa serakah si anjing membuatnya menduga potongan daging yang digigit anjing didalam air itu semakin besar. 

 " Wah, anjing itu mempunyai daging yang semakin besar dibanding dagingku. Saya mesti merebutnya,, pikirnya. 

la menakuti anjing didalam air supaya menjatuhkan dagingnya. Namun, anjing didalam air balas menakutinya serta tak menjatuhkan dagingnya. 

Anjing selalu coba menakutinya. Namun, anjing di air makin membalas menakutinya. 

Anjing itu juga geram. la menerjang ke air akan menyerang. Waktu tersebut daging dalam mulutnya terlepas serta terbawa arus sungai. 

Anjing di air juga nyatanya kehilangan dagingnya. Saat ini, anjing yang serakah itu bukannya memperoleh dua potong daging, malah kehilangan dagingnya.
loading...

Related Posts

Anjing Bodoh Yang Serakah
4/ 5
Oleh