Rabu, 16 Desember 2015

Angsa Yang Bertelur Emas

Satu hari, seseorang petani membawa seekor angsa pulang ke tempat tinggalnya Esoknya, angsa itu keluarkan telur emas. 

 " Angsa ajaib, " kata petani. la selekasnya membawa telur emas itu ke pedagang emas di pasar untuk tahu apakah telur itu betul-betul emas. 

 " Ini emas murni, " kata pedagang emas. Pedagang beli emas itu dengan duit yang banyak. 

Mulai sejak waktu itu, angsa sehari-hari keluarkan telur emas. Saat ini, petani sudah mempunyai selusin telur emas. Namun, ia masih tetap belum senang. 

 " Saya bakal kaya raya. Namun, saya mau angsa keluarkan Iebih dari satu telur emas sehari-hari supaya saya cepat kaya, " kata petani. 

Sesudah angsa keluarkan telur emas yang banyak dalam satu hari, petani masih tetap belum senang juga. " Angsa itu keluarkan banyak telur emas. Saya akan tidak menanti besok. Saya mau cepat kaya. Saya bakal menyembelih angsa itu serta mengambil semua emas dalam badannya, " pikir petani. 

Petani menyembelih angsa, namun ia sangatlah kaget. la tak temukan satu telur emas juga pada badan angsa. 

Saat ini, ia cuma dapat menyesal. Lantaran serakah, ia sudah menyembelih angsa. Misal saja ia tak me nyembelih angsa itu, ia pasti masih tetap dapat mendapat- kan telur emas. Tersebut akibatnya karena keserakahan
loading...

Related Posts

Angsa Yang Bertelur Emas
4/ 5
Oleh